Terms of Use

Anda harus membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan dalam Perjanjian ini sebelum menggunakan web dan atau melakukan pemesanan dan atau menerima konten yang terdapat di dalamnya. Dengan mengakses dan atau melakukan pemesanan pada web nunaofficial.id, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat dan ketentuan di bawah ini. Syarat dan ketentuan dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan dari syarat dan ketentuan akan segera berlaku setelah dicantumkan di dalam situs nunaofficial.id. Jika Pengguna merasa keberatan terhadap syarat dan ketentuan yang kami ajukan dalam Perjanjian ini, maka kami anjurkan untuk tidak melanjutkan mengkases dan melakukan pemesanan pada situs ini.

I.  Sistem Pelayanan

  1. Waktu operasional pelayanan pelanggan nunaofficial.id adalah jam 09.00-17.00 (senin-sabtu)
  2. Mengakses dan Belanja online melalui website nunaofficial.id dapat dilakukan setiap waktu, 24 jam dan 7 hari dalam seminggu, selama website nunaofficial.id bisa diakses/ tidak ada gangguan koneksi atau gangguan system jaringan. Namun untuk verifikasi pembayaran dan atau pengiriman pesanan pada hari minggu/libur dan diluar jam operasional pada poin nomor 1 diatas, proses verifikasi pembayaran dan atau pengiriman pesanan akan masuk dalam antrian yang akan kami proses pada hari kerja/jam operasional berikutnya (senin). 
  3. Waktu operasional pelayanan pelanggan nunaofficial.id yang dapat dihubungi melalui whatsapp, Customer Service dan Email adalah dari jam 09:00 – 17:00 WIB (Senin-sabtu).
  4. Apabila terjadi gangguan koneksi pada jaringan system belanja online maka pelanggan tidak dapat melakukan proses pemesanan online pada nunaofficial.id sementara waktu.
  5. Apabila pelanggan telah melakukan pemesanan dan atau pembayaran kemudian terjadi gangguan koneksi dan atau gangguan jaringan system belanja online, maka akan terjadi keterlambatan proses verifikasi dan atau pengiriman pesanan sampai dengan koneksi dan atau jaringan beroperasi normal kembali.
  6. Apabila terjadi poin 4 diatas sampai dengan koneksi dan atau jaringan system belanja online beroperasi normal kembali , pelanggan dapat menghubungi kontak whatsapp official nuna untuk bantuan penyelesaian.

II. Keanggotaan

  1. Semua data harus diisi dengan lengkap dan benar serta tidak menyalahgunakan data termasuk (namun tidak terbatas pada) nomor telepon, email, dan alamat milik orang lain dengan alasan dan tujuan apapun. Pelanggan bersedia dituntut secara hukum oleh pemilik data yang sah dan nunaofficial.id berhak mencabut hak keanggotaan dan atau memilih langkah hukum untuk pelanggaran ini.
  2. nunaofficial.id akan menghubungi pelanggan untuk melakukan verifikasi identitas pelanggan jika dirasakan data yang dimasukkan tidak valid atau perlu diverifikasi.
  3. Setiap anggota bertanggung jawab sepenuhnya terhadap password dan penggunaan akunnya. Penyalahgunaan akun oleh pihak lain di luar tanggung jawab pihak nunaofficial.id.
  4. Anggota nunaofficial.id setuju untuk tidak menyalahgunakan fasilitas dan fitur yang ada untuk merugikan manapun juga, individu maupun kelompok.
  5. nunaofficial.id sangat menyarankan Pelanggan untuk mempelajari setiap detil cara berinteraksi dan data yang tersedia pada website untuk meminimalisasi terjadinya kerugian pada pelanggan. Perlu disadari bahwa resiko menemukan data atau member yang beritikad tidak baik tetap ada. Dengan menyetujui Petunjuk dan Aturan ini, Pelanggan menerima bahwa pihak nunaofficial.id tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan spesifikasi, gambar, kondisi dan kerugian-kerugian lain yang diderita berkaitan dengan resiko tersebut.
  6. Pihak nunaofficial.id berhak kapanpun dan dengan alasan apapun, mengubah bagian manapun dalam Syarat dan Kondisi ini dan setiap anggota menyetujuinya.
  7. Dengan sebab dan alasan apapun yang tidak perlu disosialisasikan lebih lanjut, Pihak nunaofficial.id berhak mengubah, menambah atau mengurangi fitur dan menutup website nunaofficial.id dan setiap anggota menyetujui serta membebaskan pihak nunaofficial.id dari segala tuntutan baik pidana maupun gugatan secara perdata.

III.  Gambaran  dan  Kondisi  Produk 

  1. nunaofficial.id akan menyajikan data seakurat mungkin dengan update yang di lakukan secara berkala, sehingga data dapat berubah sewaktu-waktu.
  2. Status barang ditampilkan seakurat mungkin dengan periodik update dan sewaktu-waktu bisa berubah.
  3. Apabila terdapat ketidaksesuian antara foto produk dengan spesifikasi aktual produk, akan kita infokan pada detail produk, pelanggan sangat diharapkan untuk membaca detail produk terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.
  4. Pelanggan yang melakukan pembelian kita anggap telah membaca dan menyetujui detail kondisi produk apabila ada perbedaan dengan foto produk.
  5. Status barang pada website nunaofficial.id jika statusnya adalah "HABIS" berarti barang tersebut tidak dapat dibeli karena persediaan tidak ada.
  6. Kondisi produk adalah sebagai berikut :
    • Barang dalam keadaan tersegel/terbungkus 
    • Dimungkinkan terdapat perbedaan warna barang yang tidak sama persis dengan yang ditampilkan pada website, bisa diakibatkan faktor pencahayaan dan setting/resolusi monitor komputer dan tidak bisa dijadikan acuan.
  7. Pelanggan harus memastikan detail/informasi produk telah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan approval pada payment page.

IV.  Prosedur Pemesanan 

  1. Pelanggan dianggap telah mempelajari keterangan mengenai produk yang ditampilkan pada website nunaofficial.id seperti keterangan mengenai harga dan spesifikasi produk.
  2. Kesalahan penulisan yang menyebabkan informasi detil seperti harga dan informasi produk lainnya menjadi tidak benar dianggap tidak berlaku.
  3. Pelanggan sangat disarankan menjadi member pada website nunaofficial.id untuk dapat melakukan transaksi lebih cepat.
  4. Pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online dengan menggunakan sistem shopping cart, selanjutnya memilih lokasi pengiriman dan kemudian mengecek total harga pada sistem shopping cart.
  5. Biaya pengiriman produk akan dikenakan kepada pelanggan. Mekanisme biaya sepenuhnya menyesuaikan dengan biaya jasa kurir yang digunakan nunaofficial.id.
  6. Pelanggan membayar sebagai kesediaan dan persetujuan transaksi pemesanan sebesar nilai transaksi tersebut.
  7. nunaofficial.id berhak menolak transaksi pelanggan apabila dianggap tidak sesuai.

V. Harga Produk dan Konfirmasi Pembelian/Pembayaran      

  1. Harga produk yang harus dibayarkan adalah sebagaimana yang tertera pada keranjang belanja dan atau invoice pemesanan (payment page). 
  2. Apabila terdapat perubahan harga, maka harga yang berlaku adalah harga yang sesuai dengan informasi total belanja yang ditampilkan dalam payment page.

VI.  Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk proses belanja online adalah Rupiah (Rp).
  2. Metode pembayaran yang tersedia adalah dengan :
    • ATM Transfer, internet banking, sms banking ataupun fasilitas transfer lainnya ke bank BCA
    • ATM Transfer, internet banking, sms banking ataupun fasilitas transfer lainnya ke bank Mandiri
  3. Pelanggan berhak memilih salah satu metode pembayaran dianggap paling nyaman dan paling memudahkan.
  4. Pelanggan wajib membayar penuh biaya pemesanan yang timbul dari proses belanja online.

VII.  Pengiriman Produk 

  1. ANDA WAJIB melakukan konfirmasi pembayaran sesuai dengan rincian biaya yang ada ke nomor rekening yang telah ditentukan.  Terlupa/terlewat/salah nominal transfer/salah tujuan rekening akan mengakibatkan pesanan anda tidak di proses walaupun anda telah melakukan pembayaran.
  2. Pengiriman produk akan dilakukan setelah nunaofficial.id memverifikasi konfirmasi pembayaran anda.
  3. Barang akan dikirimkan ke alamat yang telah ditentukan oleh pelanggan sebelumnya, kami tidak menerima alamat pengiriman ketujuan berikut : PO BOX dan Hotel (tamu).
  4. Kesalahan dalam penentuan alamat oleh pelanggan yang mengakibatkan barang pesanan menjadi tidak sampai bukan menjadi tanggung jawab nunaofficial.id.
  5. Standar Pengiriman pesanan produk ready stok (bukan PO) adalah H+1 setelah anda melakukan pembayaran,kondisi ini bisa berubah apabila terjadi overload pengiriman yang akan kita sampaikan melalui web/instagram/whastapp/lainnya.
  6. Hari minggu dan hari libur nasional normalnya pengiriman libur / tidak ada pengiriman.
  7. NOMOR RESI. Anda akan mendapatkan nomor resi pengiriman pesanan anda melalui ekspedisi Sicepat selambatnya H+1 setelah pesanan anda dikirim.
  8. Apabila anda tidak mendapatkan nomor resi H+2 Setelah anda mendapatkan email konfirmasi pembayaran anda berhasil, anda bisa menghubungi kontak whatsaap official nuna dengan cara klik simbol whatsaap dikanan bawah web kita, atau hubungi whatsaap 08125880611 dengan menyertakan order ID dan nama anda.
  9. Pelanggan dapat mengetahui status pesanan berdasarkan website ekspedisi atau info dari admin nuna official.id.
  10. Libur pengiriman Selain hari minggu dan hari libur nasional akan kita umumkan/sampaikan via web / instagram /whatsapp.
  11. Komplain tentang barang yang tidak sampai maksimal diajukan 2 minggu semenjak transaksi belanja online dilakukan.
  12. Komplain tentang barang reject atau tidak sesuai dengan pesanan diajukan maksimal 2 hari setelah barang diterima oleh pelanggan berdasarkan tracking nomor resi ekspedisi.
  13. Segala bentuk komplain atas pengiriman akan menjadi tanggung jawab jasa kurir yang bekerja sama dengan nunaofficial.id.
       

VIII.   Pembatalan Transaksi

  1. Pembatalan atas produk yang telah dipesan hanya dapat dilakukan dengan menghubungi kami melalui nomor kontak official whatsapp nuna 08125880611, email nunahijabwear@gmail.com dan halaman Contact Us yang terdapat di website nunaofficial.id.
  2. nunaofficial.id tidak akan melayani klaim pelanggan atas transaksi online yang terjadi karena penyalahgunaan kartu debit. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kepemilikan kartu debit tersebut.
  3. Pembatalan transaksi yang disebabkan karena kesalahan spesifikasi produk dan stok habis tidak akan dikenakan biaya apapun dan uang akan kembali utuh, termasuk biaya pengiriman kembali oleh pelanggan (jika ada).   
  4. Pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan apabila barang belum dikirim oleh nunaofficial.id.

IX. Komplain dan Penyelesaian.     

  1. Komplain tentang barang yang tidak sampai maksimal diajukan 2 minggu semenjak transaksi belanja online dilakukan.
  2. Komplain tentang barang reject atau tidak sesuai dengan pesanan diajukan maksimal 2 hari setelah barang diterima oleh pelanggan berdasarkan tracking nomor resi ekspedisi.
  3. Segala bentuk komplain yang disebabkan oleh jasa pengiriman akan menjadi tanggung jawab jasa kurir yang bekerja sama dengan nunaofficial.id.
  4. Penyelesaian komplain nomor 1,2 dan 3 dilakukan dengan cara menghubungi kontak whatsaap official nuna dengan cara klik simbol whatsaap dikanan bawah web kita, atau hubungi whatsaap 08125880611 dengan menyertakan order ID dan nama anda, untuk dilakukan penanganan dan bantuan.

X.  Hak Milik Intelektual

  1. nunaofficial.id adalah pemegang semua hak atas website nunaofficial.id beserta isinya yang sah. Webiste  dan isinya mencakup hak milik intelektual yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan undang-undang lainnya yang melindungi kekayaan intelektual yang berlaku diseluruh dunia.
  2. Website nunaofficial.id, ikon, logo yang merupakan merek dagang terdaftar di berbagai wilayah hukum dan dilindungi undang-undang tentang hak cipta, merek dagang dan hak milik kekayaan intelektual lainnya. Dilarang keras menggunakan dan mengubah merek tersebut tanpa seizin dari nunaofficial.id.

XI. Ketentuan Hukum

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum yang berlaku di Republik Indonesia
  2. Apabilan terjadi perselisihan yang timbul di kemudian hari akibat dari pelaksanaan perjanjian ini. Maka para pihak terkait harus sepakat terlebih dahulu untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku melalui Kantor Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Barat.